Jere Fundamental Rilis EP Bar Bar: Melewati Batas Standar!

Kelang 10 tahun dari album sebelumnya, setelah menajamkan taring Jere Fundamental kembali membuahkan sebuah EP bertajuk ‘Jere Fundamental Bar Bar’. Bukan main-main kembalinya Jere sebagai entitas ajaib dalam skena hip-hop Medan kembali dengan peluru bertubi-tubi: muncul di 16 baris, rilis video musik Fanatik dan Bar Bar. Bagaikan superhero landing ala Marvel, Jere menutup manis rangkaian unjuk taringnya dengan kehadiran EP ini.

Dengan menggaet beatmaker DJ Rencong alias Danger Dope dan diproduseri oleh Grass Root, Jere mengatakan bahwa inti dari album ini sendiri untuk menggambarkan banyak isu politik dan isu sosial yang ada saat ini. Yang menarik, untuk mengakali ramainya pendengar platform digital, Jere menjual EP ini dengan berbagai macam bundle yang bisa dibeli dengan bermacam opsi. “Dalam bundle ini ada item yang bisa dipakai buat sehari-hari”, jelas Jere.

Turut hadir pula sepuh hip-hop Medan, Ucok Munthe. Menurut Ucok sendiri EP  ini melewati batas standar dari banyak album hip-hop di medan yang dirasa Ucok masih hanya untuk kepuasan batin. “Yang aku maksud dari batas standar standar disini itu dari wordplay, kias, flow, rima, vokal ada beberapa power disana. Jere menggebrak hip-hop yang sesungguhnya!” lanjut Ucok.

Setelah melangsungkan tur mulai dari Bali, Bandung hingga Medan sendiri, Jere Mengatakan bahwa masih ada tur-tur lain yang akan menyusul hingga ke Kuala Lumpur dan Singapura. Sebenarnya EP ini sendiri sudah rilis pada tangggal 19 Januari dan bisa di dapatkan di 16 titik di Indonesia.

Tulisan ini pernah dimuat di degilzine.com pada 15 Februari 2019 dengan judul yang sama.

Bagikan ke teman >>

Leave a Reply